21 Kandidat Siap “Rebutkan” Tiga SKPD

Batas Akhir Administrasi 15 Februari

LAHAT – Setidaknya, terdapat 21 orang kandidat bakal “memperebutkan” kursi Kepala Dinas untuk tiga SKPD yang ada di lingkungan Pemda Kabupaten Lahat. Masing-masing SKPD tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perpustakaan Daerah (Pusda), dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). Demikian dibeberkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat, H. Rakhmat, Surya Effendi.

Merujuk pada data yang masuk ke BKPSDM, 21 orang kandidat tersebut masing-masing terdiri dari empat orang kandidat untuk Dishub, 10 orang untuk Dinas Pusda dan tujuh orang untuk Dinas P3A.

“Ya, dari 21 kandidat Kepala SKPD tersebut, diantaranya ada yang berasal dari Kotamadya Pagaralam dan Kabupaten Pali (Penungkal Abab Lematang Ilir, red),” terang Effendi, Selasa (14/2).

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Pepen ini, untuk batas akhir kelengkapan dokumen sendiri dilakukan paling lambat hingga 15 Februari. Untuk kemudian, sambungnya, dilanjutkan dengan memverifikasi satu persatu berkas tersebut guna memastikan sudah terpenuhi belumnya syarat kelengkapan administrasi yang telah ditentukan.

“Kemudian masuk ke tahapan selanjutnya, yakni mengusulkan nama-nama kandidat yang sudah memenuhi syarat tersebut ke Bupati Lahat untuk direkomendasikan ke Pusat. Pada akhirnya, tentu nama yang tersisa hanya tiga orang saja untuk tiga SKPD tersebut,” imbuhnya. (red)

Share This:

Leave a Comment