Dinilai Cepat Ungkap Kasus, Satreskrim Diganjar ‘Reward”

Seyogyanya Diberikan Juli 2016

LAHAT – Sebanyak 17 orang anggota Satreskrim Polres Lahat mendapat ‘reward’ dari Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i, Selasa (14/2). Pemberian penghargaan ini terkait dengan kesigapan mereka yang dinilai cepat dalam mengungkap kasus diantaranya kasus pembantaian keluarga tukang bakso, yang terjadi di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur pada pertengahan tahun lalu (2016, red), termasuk menangkap kedua pelaku, yang salah satunya berhasil ditangkap hidup-hidup, yakni Suhardi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i dalam arahannya menyampaikan permohonan maafnya kepada para penerima penghargaan. Pasalnya, dijelaskan Aswari, ‘reward’ tersebut seyogyanya akan diberikan pada bulan Juli tahun lalu.

“Namun baru sempat diberikan sekarang. Untuk itu, kami mohon maaf,” kata Aswari seraya mengucapkan selamat kepada Polres Lahat, khususnya jajaran Satreskrim.

Lebih lanjut, Bupati yang lebih suka disebut “pelayan masyarakat” ini menyampaikan apresiasinya terhadap Polres Lahat dibawah kepemimpinan AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK, yang dinilainya berhasil dalam menciptakan situasi kondusif di Bumi ‘Seganti Setungguan’.

“Perlu saya sampaikan di sini, suka tidak suka, begitu banyak prestasi yang telah dicapai Polres Lahat selama kepemimpinan Pak Rantau, diantaranya tertib lalu lintas terbaik, juara rafting, dan sebagainya,” sampainya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lahat, AKP. Arief Mansyur, SIK saat dikonfirmasi menandaskan, bahwa sudah menjadi tugas jajaran Polri dalam mengungkap kasus tindak kejahatan yang terjadi. Baginya, ‘reward’ yang diberikan orang nomor satu di Kabupaten Lahat tersebut hendaknya menjadi motivasi tersendiri dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Penghargaan ini bukan untuk dibanggakan, tetapi hendaknya menjadi cambuk agar lebih baik lagi kedepannya dalam mengungkap tindak pidana. Semoga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Berikut nama-nama ketujuh belas anggota Satreskrim Polres Lahat penerima penghargaan, yakni AKP. Arif Mansyur, SIK, Ipda. Abu Nawas, Ipda. Nurhanas, Aipda. Semaun Gaharu, Bripka. ZE. Nasution, Bripka. L. Diaz, Bripka. Ahmad Priyadi, Bripka. Joko Susilo, Bripka. Alex Agustian, Brigpol. Dadang Hidayat, Brigpol. Soehari, Brigpol. Fadra Romadhon, Brigpol. Widodo Gunawan, Brigpol. M. Ismail, Briptu. Denny Afriansyah, dan Brigpol. Andi Lala.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Bupati Lahat diantaranya, Kapolres AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK, Sekda H. Nasrun Aswari, Wakapolres Kompol. Efri Tambunan, serta sejumlah pejabat lainnya, baik di lingkungan Polres maupun Pemkab Lahat. (red)

Share This:

Leave a Comment