Hidup Sebatang Kara, Budiyono Ketiban “Bharakah”

LAHAT – Hidup sebatang kara dengan kondisi cacat fisik, demikian keseharian yang dialami Budiyono (41), yang saat ini menempati sepetak rumah hasil swadaya masyarakat di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang. Tak hanya itu, bahkan lahan tempatnya berteduh itu pun statusnya merupakan milik orang lain. Tidaklah heran jika pria penyandang cacat ini sangat membutuhkan uluran bantuan dari para dermawan.

Rabu (15/2) sore, Kapolsek Pulau Pinang, Iptu. Husin didampingi Brigpol. Beni. M menyambangi kediaman Budiyono. Kunjungan itu sendiri dimaksudkan untuk memastikan langsung informasi dari warga sekitar mengenai kondisi yang dialami fakir tersebut.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun, Budiyono terpaksa mengharapkan uluran tangan dari tetangga,” jelas Kapolres Lahat, AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK melalui Paur Humas, Ipda. Sabar Tunut, Kamis (16/2).

Karenanya, lanjut Sabar, Polsek Pulau Pinang dalam dekat berencana akan membagikan bantuan diantaranya berupa Sembako kepada Budiyono. Bantuan ini merupakan implementasi daripada salah satu poin program Nawakarya Polres Lahat, yakni Bhayangkara Bersedekah (Bharakah).

“Kebetulan Polsek Pulau Pinang memiliki program penyaluran bantuan sebulan sekali bagi warga tidak mampu. Insya Allah untuk Pak Budiyono akan kita salurkan bantuannya bulan ini juga,” beber Sabar seraya menambahkab saat ini pihak Polsek Pulau Pinang terus melakukan verifikasi terhadap warga tidak mampu.

Ditambahkan Sabar, saat ini prorgam Nawakarya Polres Lahat terus berjalan, tidak hanya “Bharakah”, tetapi juga kedelapan poin lainnya, yakni Gerakan Polisi aktifkan Siskamling dan bhakti sosial Gas Pol Bos), Polisi seragam ada di lapangan pagi siang dan sore (Pasema), Gerakan bhayangkara bersyi’ar (Gebyar), Patroli empati polisi ke pedesaan (Petikemas), Ngobrol bareng polisi dan masyarakat (Ngopi Mas), Apel bersama Polisi, TNI dan instansi terkait (Aspirasi), Kegiatan ibadah bersama Kepolisian, PNS, dan TNI (Kaidah Beraksi) dan Laporan cepat jeme Lematang (Lemang). (Red)

Share This:

Leave a Comment