Rangkul Korban Lakalantas

LAHAT – Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas), terus dilakukan Satlantas Polres Lahat. Kali ini, korban lakalantas yang berada di seluruh wilayah hukum Polres Lahat pun dirangkul, dalam satu komunitas.
Selain memberikan dukungan moril kepada korban lakalantas yang mengalami cacat tetap ini, juga mengajak untuk turut berpartisipasi menyampaikan pentingnya keselematan berlalu lintas bagi keluarga, sahabat, dan seluruh masyarakat. “Ini pembentukan komunitas korban lakalantas,” kata Kasatlantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya SIk, Kamis (23/2).
Kedepan, ungkap Dani, anggota komunitas yang tersebar di seluruh kecamatan ini nantinya diharapkan menjadi duta dalam membantu menyampaikan pentingnya kesalamatan berlalu lintas. “Menceritakan pengalaman kepada para audiensi kita ketika kita mengadakan penyuluhan ke sekolah-sekolah atau para pengendara, pentingnya berlalu lintas dan akibat dan efek dari tidak tertib berlalu lintas,” jelasnya.
Satlantas Polres Lahat juga ingin memberikan motivasi bagi korban lakalantas. Apalagi mereka yang tergabung dalam komunitas ini mereka yang mengalami cacat tetap. Sehingga mengalami trauma cukup berat. “Kami juga peduli dan berharap para korban laka ini tetap semangat, meski kondisi fisik mereka sudah cacat,” tambah Dani, didampingi Kanit Laka Ipda Amrin Prabu. (red)

Share This:

Leave a Comment